Strategi Pemasaran Jasa Jemputan Karyawan




Strategi Pemasaran Jasa Jemputan Karyawan - Berbeda dengan bisnis lainnya yang menjual barang, strategi pemasaran untuk bisnis jasa antar jemput sangatlah penting. Tetapi sebelum menentukan strategi pemasaran, perlu dipahami bahwa strategi pemasaran jasa tentunya berbeda dengan strategi pemasaran bisnis yang menyediakan produk atau barang, seperti makan ataupun pakaian.

Bisnis jasa cenderung memberikan pelayanan kepada konsumen dengan cara berhubungan langsung atau tatap muka. Artinya keberhasilan dari strategi pemasaran pada bisnis jasa jemputan karyawan dapat diukur dari tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen, dalam hal ini adalah para karyawan.
Untuk menghasilkan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan secara optimal dan juga memuaskan. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Pertama; berikanlah pelayanan secara efisien atau tepat waktu. Dengan memberikan pelayanan yang cepat dan juga tepat sesuai dengan harapan konsumen, secara tidak langsung Anda mampu mempengaruhi konsumen untuk kembali lagi menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

Dalam menjalankan pemasaran jasa antar jemput, adanya peran karyawan atau supir, yang langsung menangani konsumen menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Dengan kata lain, kinerja supir tentunya akan menentukan citra perusahaan jasa jemputan karyawan yang Anda jalankan. Baik dari segi penampilan, kebersihan, maupun sikapnya kepada karyawan perusahaan sebagai konsumen atau pelanggan.

Disamping itu, tinggi rendahnya tarif ataupun biaya yang ditawarkan bisnis jasa antar jemput anak sekolah sebaiknya disesuaikan juga dengan besar kecilnya manfaat yang akan diperoleh konsumen dari produk jasa yang Anda tawarkan. Semakin besar manfaat atau nilai yang dirasakan oleh konsumen, maka semakin tinggi juga biaya yang harus dikeluarkan konsumen.

Kemudian gunakanlah perkembangan teknologi serta inovasi untuk menghasilkan produk jasa antar jemput karyawan yang mampu memberikan solusi terbaik bagi para karyawan. Misalnya, berikan wangi-wangian dalam mobil dan juga musik yang enak di dengar atau sesuai dengan selera, sediakan juga buku bacaan disetiap mobil
Dalam menawarkan jasa, Anda dapat menggunakan brosur yang disebarkan kepada karyawan perusahaan atau karyawan pabrik. Untuk menemui mereka, gunakanlah waktu tertentu, seperti saat perekrutan karyawan dan juga penerimaan karyawan baru.

Kendalanya biasanya dari karyawan yang tidak begitu menyukai kepribadian atau penampilan supir jasa jemputan karyawan akan tetapi hal itu dapat disiasati dengan cara supir diwajibkan berdandan dengan rapi, bersih dan juga wajib ramah dengan para karyawan.

Untuk mempermudah target pasar, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk bekerjasama dengan pihak perusahaan. Syarat yang diberikan dari pihak perusahaan biasanya tidak terlalu sulit. Cukup dengan bukti kepemilikan mobil sendiri dan juga mengisi formulir.

Untuk mempermudah komunikasi dengan supir, maka bekali supir dengan telepon genggam sebagai sarana komunikasi dengan Anda dan juga dengan karyawan atau pihak perusahaan. Dan yang terpenting adalah kenalkan juga supir Anda kepada orang orang perusahaan yang bertanggung jawab menangani kedisiplinan karyawan. Karena sekarang semakin canggih teknologi yang digunakan, dan pelayanan jasa Anda tentunya akan semakin maksimal, oleh karena itu segudang fasilitas untuk memenuhi jasa antar jemput karyawan pastinya sangat mudah untuk Anda dapatkan.

Demikianlah ulasan mengenai strategi pemasaran dari jasa jemputan karyawan. Dari beberapa cara pemasaran jasa  di atas, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen tentunya menjadi pemasaran yang paling tepat dan harus adadalam bisnis jasa yang Anda jalankan.


0 Response to "Strategi Pemasaran Jasa Jemputan Karyawan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel