Mendirikan Jasa Jemputan Karyawan di Wilayah Tangerang


Sebuah berita yang baru saja saya baca, spontan membuat saya tersenyum. Judul judul berita yang tayang di sebuah laman online itu adalah “Kemacetan di Tangerang Semakin Menggila, Warga Stress”. Saya pikir, wah,  ini sebuah  peluang. Yang namanya masalah kan pasti berjalan bersama dengan peluang. Dan kalau masalahnya macet, pasti peluangya di bidang transportasi ada. Apalagi kalau masuk kawasan industri, boleh tuh masuk jasa jemputan karyawan di wilayah Tangerang.
Sebagai kota satelit, Tangerang memiliki ciri yang mirip dengan Jakarta, tapi hanya di beberapa tempat di seputar kota. Kemacetan lalu lintas di Tangerang sendiri sebelas dua belas dengan di Bekasi. Bahkan berita terbaru sudah ada puluhan titik yang rawan kemacetan di Tangerang. Sebabnya apalagi kalau bukan karena begitu banyaknya karyawan yang akan berangkat kerja. Baik itu yang bertempat di Tangerang, ataupun yang ke Jakarta. Jasa jemputan karyawan di Tangerang sebenarnya bisa juga menjadi solusi untuk masalah tersebut.

Sudah Banyak Pemain

Sebenarnya solusi ini sudah banyak  disadari oleh para pengusaha setempat. Karena itu ada puluhan pengusaha resmi yang menyediakan jasa jemputan karyawan di Tangerang. Tentu  saja target marketnya jelas bukan hanya karyawan saja. Namun juga ada mahasiswa, anak sekolah, bahkan hingga tamu yang datang dari bandara. Melihat betapa besar target marketnya, tentu saja cabang usaha ini masih akan menarik lebih banyak pemain.
Karakteristik karyawan di Tangerang merupakan gabungan antara karyawan kantor dengan pekerja pabrik. Karena di Tangerang selain industri dan manufaktur juga banyak perkantoran administratif. Karena itu target market yang dapat dibidik oleh jasa jemputan karyawan nampak beragam niche marketnya.

Harga Menarik, Fokus ke  Layanan

Meskipun begitu, tarif jasa jemputan karyawan di  Tangerang dapat dipatok cukup tinggi. Karena Tangerang sendiri  merupakan 1 dari 5 kawasan industri dengan UMR terbesar di Indonesia. UMR di Tangerang mencapai 3,9 juta rupiah di tahun 2019  ini. Dengan tingkat gaji sebesar itu, tentu jasa layanan apapun dapat dibayar dengan cukup tinggi.
Berdasarka  riset, kisaran harga jasa jemputan karyawan di Tangerang dapat berkisar antara 800ribu  hingga 1,5 jutaan per orang per bulan. Jika bisa tembus negosiasi  melalui perusahaan langsung, harganya tentu lebih kompetitif dan jaminan ketersediaan penumpang lebih aman. Harga segitu  sudah sangat bagus tentu  saja dibanding beberapa  daerah  lain yang berkisar antara 300 – 500 ribu rupiah saja.
Tak heran jika banyak penyedia jasa jemputan karyawan di Tangerang berlomba-lomba untuk memperbaiki layanannya. Dari mulai armada yang nyaman, AC dan full music, bahkan para driver pun telah dilatih untuk bersikap ramah dan menyenangkan. Tentu saja dengan tarif yang cukup mereka tidak perlu harus perang harga, berdarah-darah bersaing di samudera merah.

Kompetitor dan Kompetisi

Melihat gurihnya market usaha ini, saat ini sangat mudah untuk mencari jasa jemputan karyawan di wilayah Tangerang. Apalagi saat ini para penyedia jasa layanan transportasi online juga semakin memudahkan penetrasi  dan komunikasi. Tak ketinggalan layanan transportasi konvensional yang sudah menjadi pemain lama juga masih setia menggaet pelanggan.
Melihat beratnya kompetisinya saja,  mungkin kita akan berpikir seratus kali, dan menjadi pesimis. Tapi kalau orang pengusaha mah yakin bahwa rejeki tidak akan tertukar. Tinggal membuat diferensiasi, menentukan value dan niche market dengan baik. Asal konsisten dalam memegang prinsip  dan nilai, dipastikan jasa jemputan karyawan akan semakin dikenal dan makin berkibar.





0 Response to "Mendirikan Jasa Jemputan Karyawan di Wilayah Tangerang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel