Jasa Jemputan Karyawan bagi Generasi Millenial


Generasi millenial adalah generasi yang lahir setelah pergantian millenium. Saat ini, mereka masih dalam tahap belum masuk dunia kerja alias pra-kerja. Namun sebentar lagi, jumlah mereka akan cukup signifikan untuk menjadi target market idaman semua pihak. Disini saya hanya ingin berbagi insight tentang bagaimana sih profil generasi millenial dan seperti apa menyediakan jasa jemputan karyawan bagi generasi ini.

Karakteristik Generasi Millenial

Untuk menargetkan sesuatu, tentunya kita harus mengerti dan memahami profil serta karakteristik sesuatu tersebut. Begitu  juga membidik generasi millenial sebagai target market jasa jemputan karyawan, musti pula memahami profil mereka. Ciri pertama paling penting dari generasi millenial adalah penetrasi internet dalam hidup mereka.
Generasi yang juga sering disebut generasi Z  ini memang sudah terpapar internet sejak dini. Masa dimana orang tua mereka masih gagap untuk memencet tombol ada men-tap screen smartphone, mereka bahkan sudah mahir memainkan game online. Atau memesan sesuatu via aplikasi. Budaya ini tentu saja dapat dimanfaatkan oleh penyedia layanan jasa jemputan karyawan.
Caranya  yaitu dengan membuat aplikasi layanan jasa jemputan karyawan ini. Cara ini selain mendekatkan dengan generasi millenial, juga ikut menaikkan gengsi trademark layanan jasa yang kita miliki. Meski untuk ini akan merogoh kocek sedikit dalam sebagai modal. Kalau tidak memungkinkan ya, buat saja dulu situs layanannya. Minimal bisa pesan via chat messenger seperti WA dan Telegram.

Standing on the Shoulder of Giants

Cara lain yang juga jitu yaitu dengan bekerja sama menggandeng aplikator transportasi  online. Cara ini selain lebih hemat biaya, juga lebih cepat mengembangkan brand usaha jasa jemputan karyawan yang kita miliki di mata generasi millenial. Kalau kata pakar marketing, strategi  ini namanya naik ke bahu raksasa. Yaitu, menggunakan organisasi yang lebih besar  untuk meningkatkan persepsi brand kita di mata target market.
Untuk itu kita dapat menghubungi penyedia layanan aplikator ini seperi Traveloka, Grab, Google, dan lain-lain. Dengan bekerjasama dengan mereka, brand kita juga akan terkerek naik. Ini membantu memudahkan marketing dan positioning yang baik di mata target market jasa jemputan karyawan yang kita miliki.

Power of Social Media Viral

Ciri khas generasi millenial yang lain yaitu tingginya tingkat penggunaan media sosial di kalangan mereka. Ini ibarat pisau bermata dua bagi penyedia layanan jasa jemputan karyawan. Di satu  sisi, jika layanan yang disediakan hebat dan memuaskan, akan sangat mudah bagi brand kita dikenal banyak orang. Di  sisi lain, jika layanan kita buruk dan mengecewakan, dapat mengubur kita dalam-dalam di bisnis ini. Karena kecepatan viral di sosial media seringkali lebih cepat dari mulut emak-emak gosip.
Maka cara memanfaatkannya  adalah dengan meningkatkan kualitas layanan jasa jemputan karyawan yang kita miliki. Dan yang lebih penting lagi, berikan mereka sesuatu yang unik dan berbeda. Tidak harus berupa barang. Lebih baik berupa pengalaman. Atau sekadar spot yang nice untuk masuk sebagai latar belakang foto atau video. Dijamin pasti viral.

Kreatif dan Inovatif

Intinya dalam membidik pasar generasi millenial bagi usaha jasa jemputan karyawan ini adalah kreasi dan inovasi. Selalu berani untuk mencoba sesuatu yang baru, sampai mendapatkan sebuah kreasi yang memilliki nilai. Inilah yang dinamakan inovasi, kreasi yang memiliki nilai. Setelah itu, gunakan selalau corong intenet dan media sosial. Disini tempat generasi millenial merayakan eksistensinya.




0 Response to "Jasa Jemputan Karyawan bagi Generasi Millenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel