Dampak yang Menguntungkan dari Strategi Pemasaran!




Perusahaan mengembangkan strategi pemasaran untuk membantu mengembangkan identitas merek, meningkatkan penjualan dan mendapatkan pangsa pasar. Pendekatan strategis mencakup penekanan pada alat promosi yang tersedia untuk spesialis pemasaran, dan penggunaan alat tersebut berdampak pada kinerja perusahaan.

Fokus dari strategi pemasaran adalah pada efek elemen-elemen tertentu dan bagaimana mereka memengaruhi posisi perusahaan di pasar. Pemahaman tentang bagaimana alat dan elemen strategis bekerja membantu bisnis menerapkan strategi pasar yang meningkatkan laba.

Iklan
Salah satu tujuan dari strategi pasar adalah membangun kesadaran merek dan mengembangkan citra positif untuk suatu merek. Periklanan adalah salah satu elemen kunci dari strategi pasar yang membantu memenuhi tujuan ini. Perusahaan yang beriklan, terutama selama krisis ekonomi, mengungguli perusahaan yang mengurangi iklan. Dalam jangka pendek, iklan menghasilkan penjualan yang memengaruhi laba. Dalam jangka panjang, mereka membangun nilai merek, yang memungkinkan harga dan profitabilitas yang lebih tinggi.

Apakah Dampak yang Menguntungkan dari Strategi Pemasaran?


Promosi
Promosi yang menawarkan diskon atau insentif memiliki efek yang sedikit berbeda dari iklan. Dalam jangka pendek, promosi meningkatkan penjualan dan dapat meningkatkan profitabilitas; dalam jangka panjang, bagaimanapun, diskon cenderung merugikan merek. Ini berarti promosi dapat menjadi alat strategis jangka pendek untuk mengatasi masalah tertentu seperti kelebihan stok atau masalah end-of-line. Dalam jangka panjang, dampaknya terhadap laba adalah netral atau mungkin negatif.

Pelayanan pelanggan
Meskipun layanan pelanggan tidak secara langsung merupakan fungsi pemasaran, strategi pasar dapat fokus pada pengembangan layanan pelanggan yang unggul sebagai keunggulan kompetitif. Elemen luas dari layanan pelanggan adalah kesadaran, pergaulan, sikap, keterikatan, dan pengalaman.

Iklan memengaruhi beberapa elemen ini, tetapi kuncinya adalah memaksimalkan kepuasan pelanggan melalui fokus pelanggan di semua aspek pengalaman pembelian dan kepemilikan. Strategi yang berhasil menghasilkan retensi pelanggan yang tinggi, biaya akuisisi pelanggan yang lebih rendah, dan profitabilitas yang lebih tinggi.

Kualitas
Yang mendasari elemen-elemen lain dari strategi pasar adalah kualitas. Tanpa produk atau layanan yang berkualitas, sulit mempertahankan profitabilitas. Ketika strategi pasar berfokus pada kualitas, pangsa pasar, produktivitas karyawan, dan kepuasan pelanggan semuanya meningkat. Kualitas dalam pengertian ini berarti memenuhi dan melampaui harapan pelanggan.

Iklan memperkuat harapan itu, dan mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi menghabiskan lebih sedikit sumber daya. Tabungan ini, dikombinasikan dengan peningkatan volume dari pangsa pasar yang lebih tinggi dan produktivitas yang lebih baik, menghasilkan laba yang lebih tinggi. Demikianlah Artikel tentang dampak keuntungan dari strategi pemasaran semoga bermanfaat.

0 Response to "Dampak yang Menguntungkan dari Strategi Pemasaran! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel