Dampak Negatif Menggunakan Teknologi Pada Anak-Anak!

www.pojokcikarang.com

Teknologi ini ada di mana-mana. Coba lihat-lihat dan pikirkanlah. Sebenarnya, lihat di saku Anda atau di layar ini, Anda sedang melihat sekarang. Teknologi telah membawa banyak hal hebat bagi kita! Seringkali teknologi membantu kita lebih cepat dan mudah.
Dalam Menggunakan Teknologi  seperti Ponsel, tablet, komputer pribadi, video game dan sebagainya hidup kita dikelilingi oleh teknologi dan anak-anak kita juga menggunakannya di rumah, di sekolah, di mana saja . Anak-anak kita akan belajar banyak hal yang bahkan belum kita impikan sekarang. Kami tahu ini adalah dampak positif penting dari teknologi.
Tetapi ada beberapa dampak negatif dari penggunaan teknologi yang terlalu banyak , yang memiliki konsekuensi serius dalam kehidupan anak-anak kita. Untuk mendapatkan yang terbaik dari perangkat digital, orang tua harus mempertimbangkan kelemahannya dan mencegahnya. Kami mengurutkan lima dampak negatif dari teknologi yang harus Anda perhatikan:

Bagaimana Dampak Negatif Menggunakan Teknologi Pada Anak-Anak?


Masalah Hubungan dan Keterampilan Sosial
Anak-anak semakin sering menggunakan perangkat seluler, dan mereka dapat menjadi kecanduan, tidak menghabiskan cukup waktu bersama keluarga dan / atau teman . Mereka lebih cenderung terhubung secara virtual dengan teman-teman, berbagi foto dan mengirim pesan online daripada benar-benar bertemu mereka secara langsung.

Masalah Kesehatan
Berlebihan perangkat mobile bisa berbahaya bagi kesehatan anak-anak. Semakin banyak mereka menggunakan perangkat seluler, semakin sedikit aktivitas fisik yang mereka lakukan. Masalahnya adalah bahwa bermain game online dikombinasikan dengan mengemil, menggantikan makanan seimbang. Ketika anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di depan layar itu, sebagian besar waktu di sofa, lebih sedikit waktu yang mereka habiskan di luar bermain, berlari dan membakar kalori. Seiring waktu, kebiasaan itu dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan .

Penggunaan Perangkat Seluler Mengurangi Kualitas Tidur
Menurut para ahli “Anak-anak Dipertahankan oleh Ponselnya Bahkan Ketika Mereka Tidak Menggunakannya” lebih dari 72% dari semua anak memiliki setidaknya satu perangkat di kamar mereka. Sebuah penelitian dengan pertanyaan besar Apakah ada hubungan antara akses perangkat media berbasis layar atau penggunaan di lingkungan tidur, dan kuantitas dan kualitas tidur ?
Kurang tidur dapat berdampak serius pada otak kita. Selama tidur, otak melakukan beberapa tugas "membersihkan rumah", membersihkan hal-hal yang tidak penting dan memulihkan jaringan syaraf agar bangun kembali siap untuk hari yang baru. Tetapi kurang tidur berarti kita merampas otak kita dari kebutuhan esensial dan kita akan berjuang untuk kegiatan kita di siang hari. Demikianlah Artikel tentang dampak negatif menggunakan teknologi pada anak-anak semoga bermanfaat.

0 Response to "Dampak Negatif Menggunakan Teknologi Pada Anak-Anak!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel