Berapakah Harga Tarif Jasa Jemputan Karyawan?



Jasa jemputan karyawan sudah menjadi sesuatu yang dibutuhkan bagi banyak pekerja. Baik  pekerja perkantoran ataupun karyawan yang bekerja di sebuah kawasan industri dan manufaktur. Terkadang kita cukup kebingungan untuk menentukan apakah tarif yang minta oleh penyedia layanan termasuk yang murah, terlalu tinggi, atau memang sudah  pas sesuai standar.
Sebenarnya, para penyedia layanan jasa jemputan karyawan ini tentu sudah melakukan riset sebelum menentukan pricing jasa mereka. Jadi setidaknya jasa mereka sudah disesuaikan dengan tempat, target market, kualitas layanan, dan biaya pemasaran. Dengan begitu, kalau sudah cukup percaya, tak perlu lagi kita bertanya-tanya.
Namun, tentunya tak ada salahnya jika kita membahas juga satu hal ini. Hitung-hitung sebagai pengetahuan dan pengalaman kita membanding-bandingkan harga. Maka kali  ini, akan membahas harga tarif jasa jemputan karyawan untuk, setidaknya beberapa kawasan industri dan kota  besar di  tanah air.

Jakarta

Jakarta sebagai ibukota negara, tentunya hampir selalu menjadi rujukan utama untuk setiap hal. Kriterianya cuma 1, harus lebih mahal dari semua kota di Indonesia (pikiran awam sih begitu). Makanya kali ini tarif jasa jemputan karyawan di Jakarta ini yang menjadi pokok bahasan pertama untuk  materi  diskusi kita.
Hasil riset di Jakarta, untuk jasa jemputan karyawan, ternyata berkisar di antara 1,5 juta hingga 2 juta rupiah. Ini untuk tipe jasa jemputan perorangan yang standar. Bagi yang VIP atau yang meminta pelayanan lebih, tentu saja beda harganya. Dan penyedia layanan ini di Jakarta biasanya memang sangat mengutamakan pelayanan dan nama baik mereka.

Surabaya

Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta kali ini menjadi sorotan kedua kita. Kalau kita meliha profilnya, tentunya harganya tidak akan terlalu jauh di banding Jakarta. Tapi kalau melihat kultur budayanya, bisa jadi jasa jemputan karyawan disana jauh lebih murah lagi.
Ternyata dari hasil riset kita, harga layanan jasa jemputan karyawan di Surabaya termasuk yang variasinya sangat besar. Dari harga termurah 700 ribu rupiah per bulan, hingga 1,5 juta pun ada untuk yang standar. Ini bisa mungkin terjadi karena rupa-rupa target market yang ada di kota Surabaya. Baik yang karyawan perkantoran ataupun buruh pabrik yang bekerja di kawasan industri.

Cikarang

Cikarang menarik untuk dibahas. Karena meskipun bukan ibukota sebuah propinsi dan hanya merupakan kota satelit, cikarang merupakan kota dengan UMR tertinggi di Indonesia saat ini. UMR-nya mencapai 4,2 juta rupiah. Lebih tinggi dari ibukota Jakarta yang belum juga menyentuh angka 4 juta di tahun ini.
Ternyata untuk layanan jasa jemputan karyawan di daerah Cikarang ini juga tidak berbeda jauh dengan Jakarta. Kisaran harga standarnya antara 1,5 – 2 juta. Ya, tidak terlalu mengherankanlah karena dengan UMR sebesar itu, tentu harga segitu cukup  mewakili semua komponen pricing di kota tersebut.

Tangerang

Sebenarnya saya ingin memasukkan Bekasi dan Karawang, tapi berdasarkan posisi dan kemiripan, sepertinya mirip-mirip saja dengan Cikarang. Lebih beda lagi adalah Tangerang karena berada di seberang dari kawasan industri yang baru saya sebutkan. Dan dengan beberapa keistimewaan, Tngerang patut untuk dibahas.
Meskipun termasuk kawasan industri yang juga terus berkembang, dibandingkan bekasi dan sekitarnya, harga layanan jasa jemputan karyawan disini termasuk murah. Harganya berkisar antara 1,2 juta hingga 1,7 juta untuk jemputan standar. Mungkin ini terkait kultur budaya dan kontur wilayah juga.
Nah, sekarang Anda bisa menentukan, kan. Apakah layanan jasa jemputan karyawan yang Anda gunakan termasuk murah, tinggi, atau biasa saja.


0 Response to "Berapakah Harga Tarif Jasa Jemputan Karyawan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel